Undangan Boso Jowo, Undangan Pernikahan Bahasa Jawa

Undangan Boso Jowo atau undangan basa jawa merupakan salah satu undangan yang banyak digunakan oleh orang Jawa terutama yang masih berdomisili di daerah Jawa. sudah tidak asing lagi saat seseorang ingin membuat undangan untuk pesta perayaan pernikahannya dengan menggunakan bahasa daerah, begitu pula dengan orang-orang yang berasal dari daerah Jawa, mungkin juga termasuk anda. mungkin anda termasuk salah seorang di antara penduduk suku Jawa lainnya yang ingin menggunakan Bahasa Jawa dalam penulisan undangan pernikahan anda. Ada banyak alasan yang dapat anda pertimbangkan saat anda ingin menggunakan bahasa yang satu ini untuk penulisan undangan pernikahan anda. undangan boso jowoundangan bahasa jawa

Alasan Identitas Undangan

Selain karena untuk menunjukkan identitas kesukuan anda, dengan membuat undangan Boso Jowo ini anda dapat memberikan kesan kekerabatan yang lebih dekat pada para calon tamu undangan anda yang pastinya sebagian besar berasal dari suku yang sama dengan anda. Dengan memberi kabara baik tentang pernikahan anda pada para calon tamu undangan lewat undangan yang menggunakan Bahasa Jawa ini, anda dan calon tamu undangan anda akan memiliki kesan yang lebih akrab karena merasa sama-sama berasal dari satu suku yaitu suku Jawa. Sehingga, para calon tamu undangan anda akan menerima kesan yang berbeda dibandingkan saat anda memilih untuk memberi kabar kepada mereka melalui undangan berbahasa Indonesia. Para calon tamu undangan anda akan merasa lebih diakui kedekatannya oleh anda sebagai tuan rumah dan hal ini merupakan salah satu cara untuk menghargai tamu anda.

Memberikan Kesan

Selain itu, dengan anda membuat undangan Boso Jowo, anda akan mampu memberikan kesan unik dan menarik karena anda tidak hanya menggunakan bahasa nasional pada undangan anda. keunikan yang tersirat dari Bahasa Jawa yang anda gunakan untuk menulis undangan anda antara lain dapat dilihat dari segi keunikan bahasa ini sendiri. Sebagian orang berpendapat bahwa tidak ada bahasa lain yang menyamai Bahasa Jawa. Selain itu, dalam anda menggunakan bahasa ini sebagai bahasa pengantar undangan anda, anda juga akan dapat merasakan kesan yang lebih sakral karena seperti yang sudah anda ketahui bahwa kebudayaan Jawa memiliki ciri khas dan karakteristik akan kesakralannya sendiri. Kemudian, selain kelebihan tersebut di atas, jika anda memilih untuk menggunakan Bahasa Jawa, secara tidak langsung anda juga telah memberitahukan kepada para calon tamu undangan anda tentang tema dari pesta perayaan pernikahan yang akan anda selenggarakan. Tentu saja dengan konsep undangan yang seperti ini akan lebih baik jika konsep pestanya juga menyesuikan yakni dibuat dengan tema tradisional, khususnya dengan adat dan tata cara Jawa. Singkatnya, undangan Boso Jowo merupakan salah satu aternatif undangan yang dapat anda pertimbangkan saat anda sedang bingung dalam menentukan pilihan untuk undangan pernikahan anda.

Tidak ada komentar